Rabu, 30 Maret 2016

Rumah Idaman




Bagaimana gambar rumah idaman dalam pikiran anda? Para ahli motivasi sering mengajak kita untuk memproyeksikan berbagai impian kita termasuk impian akan rumah idaman supaya kita lebih termotivasi dalam bekerja atau berusaha. Namun tidak asal memproyeksikan. Menurut mereka proyeksi impian terbaik adalah proyeksi impian yang detail.
Jadi bagaimana detail gambar rumah idaman dalam pikiran anda? Jika anda tidak memiliki detail impian rumah idaman, berikut beberapa inspirasi untuk anda.
1.        Rumah idaman adalah rumah yang hanya terdiri dari satu lantai saja, yaitu lantai dasar. Coba tutup mata dan bayangkan bagaimana rasanya tinggal di rumah besar yang hanya terdiri dari 1 lantai saja? Menyenangkan bukan?
2.        Mayoritas orang lebih menyukai gambar rumah idaman yang terdiri dari 1 lantai saja tapi luas. Bangunan 1 lantai popular karena mudah untuk dipantau dan dijangkau. Anda tidak perlu naik turun tangga untuk memantau dan menjangkau semua ruangan yang ada di rumah anda.
3.        Langit-langit yang tinggi. Coba bayangkan tinggal di rumah yang langit-langitnya melebihi 2.5 meter tingginya? Langit-langit yang tinggi akan membuat rumah terasa lebih besar tanpa memperluasnya ke arah horizontal
4.        Memiliki halaman atau taman yang luas Taman yang luas merupaka tempat bermain outdoor yang menyenangkan untuk si kecil yang masih dalam pertumbuhan. Akan sangat menyenangkan punya ruang santai lain yang tidak berada di dalam ruangan. Memiliki halaman atau taman di belakang rumah bisa berdampak baik bagi kesehatan para penghuni rumah
5.        Memiliki kolam renang. Kecuali jika anda memiliki fobia air atau tidak bisa berenang, pasti semua akan setuju bahwa akan sangat menyenangkan sekali untuk memiliki kolam renang pribadi dalam rumah.
6.        Memiliki ruang penyimpanan yang besar. Hal ini berhubungan banyaknya barang milik kita yang ingin kita simpan dalam waktu lama.
7.        Memiliki perabotan-perabotan yang indah sesuai dengan selera kita.
Jadi bagaimana? Sudah mulai bisa memproyeksikan gambar rumah idaman anda sedetail mungkin sekarang? Jika sudah, tanamkan gambar rumah idaman itu sedalam-dalamnya dalam benak anda dan ingat-ingatlah kembali saat anda merasa lelah, kecewa, putus asa, marah dalam kerja anda untuk menggapai impian dan kembalilah bekerja seperti biasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar